Rabu, 08 Februari 2012

Disney Sea in Winter

meko, indra and dada

    Belum lengkap rasanya ke Tokyo tanpa ke Disneyland atau Disney Sea.  Bingung juga dengan budget kita yg sangat terbatas, enggak mungkin ke dua tempat tersebut, mau enggak mau harus pilih salah satunya. Disneyland atau disney sea..hmmmmmm...Berdasarkan reset ke temen2 yg sdh pernah kesana, akhirnya kita memilih Disney Sea yg merupakan satu2 nya di dunia dan hanya ada di Tokyo, InsyaAllah kalau ada rejeki dan kesempatan bisa ke Disneyland lagi dilain waktu.
kereta monorail to disneyland or disney sea


         Dengan menggunakan  subway dari stasiun Tokyo, langsung naik Keiyo line menuju maihama st, kita langsung  menyambung dengan kereta yg khusus di sediakan Disneyland menuju ke wahana Disney sea yg dibuka 10 tahun yg lalu. Kereta dgn desain yg unik dimana jendelanya berbentuk siluet kepala mickey mouse,  begitu juga dengan aksesoris  didalamnya. Total perjalanan kira2 memakan waktu 1 jam. dengan biaya kira2 100rb pp.

Mediteranen harbour Disneysea
Gunung berapi yg jadi ikon disney sea
         Disneyland dan Disney sea terletak  bersebrangan, kalau Disney sea dilihat dari namanya lebih banyak wahana yg berhubugan dengan air dimana letaknya pun dekat dengan laut..
aqkhirnya kita Sampai di Disney sea, jam 12.00, dan  disambut dengan hujan rintik rintik…brrrrrrrrr… menambah dinginnya suhu yg sudah -2 derajat celcius itu.  Sweater rangkap 3 ditambah coat masih terasa dinginnya di badan..Dengan keadaan cuaca yg seperti ini, sebenarnya sangat menguntungkan , pengunjung tidak terlalu ramai, dan tidak antri… whuuif.. bayangkan kalau bukan winter, pasti hanya sedikit wahana yg bisa kita kunjungi, karena itu, tak heran orang2 berkata enggak cukup 1 hari kita ke Disney land or sea.paling minimal 3 hari baru kita bisa menikmati semua wahananya.Makanya ada tiket terusan yg sampai 4 hari. Di Saat winter aja, ada beberapa wahana yg luput kita kunjungi, karena waktu yg sudah tidak memungkinkan.

         Dengan tiket seharga 6500 yen atau 780ribu rupiah, kita mendapat pass masuk yg dilengkapi dengan peta dan program acara hari ini.  Berdasarkan diskusi akhirnya kita mengatur tempat2 mana dahulu yg harus dikunjungi. Sudah tentu pertunjukan stage and musical yg menjadi prioritas buat kami. Disambut dengan Marching Band Disney yg notabene kebanyakan anak2 jebolan mb jepang, megalunlah lagu2 dari semua cerita2 disney,  kwalitas dan kejernihan suaranya enggak usah di pertanyakan lagi deh, bagus bangeet!
Marching band disney
     Lahan luas yang terletak di daerah Ciba ini dibagi lagi menjadi 7 bagian , ada mediteranean Harbour, mermaid lagoon, America Waterfront, Port discovery, Lost River Delta, Arabian Coast and Mysterious Land dengan masing2 atraksi dan show yg berbeda……….
peta disney sea
 Mengingat kita sudah tua2 semua (hahahhah),Permainan yg serem2 kayaknya saya dan meko pass aja deh, udah enggak bisa lagi deg deg an dan di kaget kagetin, tapi indra dan dada memutuskan untuk mencoba tower of terror..ih enggak deh... Selain itu ada raging spirit, journey to the center of the earth, atraksi  yg benar2 memacu adrenalin... 

nautilus 220.000 leagues under the sea
Dari semuanya saya memilih untuk berkunjung ke bawah laut, (220.000 leagues under the sea)dengan menggunakan kapal selam nautilus milik kapten Nemo kita di bawa berpetualang  seolah2 kita sdg berada di dasar laut. Melihat mahluk2 bawah laut dengan suasananya yg gelap dan  mencekam.

Indiana Jones adventures
Permainan berikutnya adalah Indiana jones, kita diajak ngebut naik jeep nya  berkelana  seolah olah kita ikut adventurenya si Indiana jones, permainan ilusi lighting, music, banyak yg mengagetkan dan buat kita deg2an, enggak nyangka akan banyak kejutan didalamnya …

storm riders
Berikutnya kita masuk ke simulator storm rider , yg menceritakn seolah olah kita naik storm riders sejenis pesawat, berperang masuk ke pusaran badai dan angin, endingnya kapal rusak babak belur. Dan yg seru lagi kita main semacam bom bom car, electric rail way, tapi di air dan dikendalikan semua oleh mesin, jadi sudah ada track nya seakan akan kita akan menabrak sesame kereta, padahal semua sdh automatic kontrol..
broadway theater kapasitas 1500 org
           Untuk pertunjukan stagenya… amazing!!!.,. Big band beat, Little mermaid the musical, Mystic rythim, legend of mytica dan Fantasticm  membuat saya terkagum kagum.   
           Diawali dengan Little mermaid the musical, kita seolah2 berada di dasar laut, semua performers ada diatas kita menari ,menyanyi dan berakrobat menggunakan sling semua.  Pertunjukan  yg  memakan waktu kira2 20 menit membuat saya menitikan air mata, karena seneeeng banget bisa liat Ariel, tokoh princess faforit saya, menyanyi Part of your world sambil berenang dan menari dengan slingnya  di atas kita dan seakan  menyapa kita semua  …she's so beautiful and  she's look so real…  belum lagi visualisasi dari binantang2 lautnya, Sebastian dan teman2nya…Ursula the octopus… rasanya pingin nonton lagi dan nonton lagi….
Ariel sings  Part of your world

under the sea part

she's beautiful
      

   Next show adalah Big Band Beat ( Broadway musical ) bertempat di gedung teater yg besar, digelarlah pertunjukan live big band, tari dan music yg ber genre jazz, dixie. Pertunjukan 50 penari dan penyanyii, 15 pemain band sangat memukau… tepuk tangan bertubi tubi dari penonton mengiri pertunjukan selama 30 menit. Dari kostum, lagu, koreografi, aransement lagunya benar2 memanjakan mata dan telinga kita…


The band!!

s
Dancers and singers

"Marie"kucing aristocrat pencuri perhatian penonton
     

Berikutnya ada petunjukan yg menggabungkan acrobat ,dance  dan etnik music, namanya mystic rhytim, Bertema tentang 3 unsur bumi yaitu api, air dan tanah. Sekitar 30 artis  bergerak,menari dengan luwesnya,memadukan unsur magic, akrobatik dan dance. Sangat mengagumkan ada stage semacam kolam di mana performers keluar dari air langsungb terbang dan terjun kembali ke dalam kolam di stage tersebut, ada waterfall juga sebagai ntempat keluar masuk performersnya, dan  puncaknya adalah disaat ending penonton seperti di hantam asap yg bergulung gulung dari stagenya,,,, wowww…  surprising!!


mystic rhytm

Kalau di Disney land parade di adakan di jalanan utama , sesuai dengan namanya Disney sea, semua parade di adakan di atas air danau buatan ( mediteranean harbour), namanya the legend of mytica. Permainan laser, api  dan air mancur dan lighting mengiringi kapal 2 yg menyerupai mahluk2 legenda seperti unicorn raksasa, naga raksasa yg bisa mengeluarkan api, dan banyak lagi lainnya,  di setiap kapal ada dancer dan tokoh2 disneynya.
Legend of Mytica
   Akhirnya pertunjukan ditutup dengan fantastismic, di gelar juga di danau buatan pertunjukan yg memadukan water screen, lighting, fire works   dan music orchestra yg sangat indah, menutup semua kegiatan di Disney sea…. dan dengan berat hati Jam 21.00 saatnya semua  utk semua  pulang…
fantasmic disney


Puas sekali saya dan teman2 ,10 jam  seakan berada di dunia mimpi… melihat semua tokoh2 kartun Disney secara live, melihat istana agraba (aladinn), istana little mermaid dan banyak lagi bangunan dengan desain arsitektur yg mengagumkan…
Ariel's castle . Mermaid lagoon

Agraba (Aladin castle)
       Next time kalau ke sana saat winter,
1.Jangan lupa bawa makanan dan kudapan  sendiri, karena harga2 makanan di sana lumayan mahal , Disney sea memperbolehkan bawa makanan dari luar.. bisa bayangkan dengan cuaca yg dinginnya minta ampun, dan aktifitas kita yg terus bergerak, pastilah perut kita akan lapar terus…wkwkkwkwkwkwkk…
2. Bawa payung dan jas hujan, karena cuaca yg sangat tidak bisa di tebak. (kalau beli disana mahal sekali)
3. Jangan lupa mencharge batere kamera atau bawa cadangannya , karena setiap tempat dan  sudut sangat menarik untuk di abadikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar