Sabtu, 13 Agustus 2011

Traveling to Singapore!! How to get there with the cheapest and easy way!

    . Kalau pingin ngerasain ke luar negeri dgn budget yg terbatas, kota Singapore adalah tujuan yang paling tepat . Begitu menginjakkan kaki disana berasa banget luar negerinya,   Singapore kota yg super bersih, canggih dan modern dengan banyak tempat2 wisata yg menarik.
Dibawah ini ada beberapa tips2nya yg mungkin berguna buat kamu2 yg berniat traveling ke sana dengan budget yg terbatas.
Btw,Sebelum pergi, buat planing lebih dahulu, apa saja yg mau dikunjungi dan dilakukan disana. Biar efisien dan tidak buang2 waktu,Buat jadwal day per day nya.

UNIVERSAL STUDIO

How to get :


MARINA BAY SAND
1. Tiket pesawat .


Browsing tiket di internet, yg termurah adalah maskapai penerbangan Batavia, Air asia (kalau lagi ada promo biasanya setahun sebelum hari keberangkatan ,harga tiket bisa hanya 100rb pp), Tiger air atau lion. Tiket  berkisar : rp. 600.000pp sampai rp.800.000 pp (rajin2 browsing internet)


2. Transportasi


Dari airport Changi kalau kita naik taksi menuju kota, biayanya mahal sekali 50$ sekitar Rp.350.000. The best way nya kita naik MRT (kereta bawah tanah) lgs dr airport(terminal 2) ke tengah kota. Biaya hanya 2$ atau Rp..14.000, liat kemana yg mau dituju, liat directory nya karena ada 5 line MRT, dgn jurusan berbeda. Jangan lupa,Sebelum meninggalkan Bandara , mampir ke pusat tourist information, ambil map yg berisi jalur MRT, jalur Bus dan peta tempat2 wisata.


3. Tempat menginap,
 
Browsing di internet buka travel asia.com atau agoda, banyak promo harga hotel yg murah2. Cari lokasi yg paling strategis, seperti little india, bugis, china town atau orchard. Liat map nya, cari hotel yg terdekat dgn stasiun MRTatau bus station. Harga hotel berkisar 450rb sampai 700.000 untuk bintang 2. Kalau kamu berpergian ber 4, cukup 1 kamar saja,  sharing kamar jd lebih murah. Jangan lupa, and ternyata booking melalui internet jauh lebih murah daripada langsung ke hotelnya.The best place to stay adalah di orchard, untuk hotel di daerah orchard  mahal sekali karena rata2 bintang 4 atau 5. Lebih baik menginap di lucky plaza appartement , kamar ber AC ala2 anak kost, tempatnya sangat strategis, di pusat kota, MRT statiun hanya 50meter . Biaya Rp.800.000 untuk 4 orang per malam. Atau kalau kalian backpacker sejati, banyak sekali hostel2 untuk backpackers di daerah Bugis atau Litle India, harga jauh lbh murah.


4. Makanan


ION Mall
Makanan tergolong mahal, untuk 1 pop mie harus mengeluarkan rp. 15000. Aqua ,rp 10.000,_. Untuk makan di rstaurat paling enggak harus mengeluarkan paling murah rp30.000 sekali makan belum termasuk minum. Tempat2 makan food court harganya rata2 sama.
Biasanya kalau kita menginap di apartement biasanya ada mini kitchen, tersedia magic jar dan peralatan dapur lengkap lainnya, bisa menghemat jauh budgetnya kalau kita masak makanan sendiri ( tapi kalau waktunya cukup yaaa... :))


6. Tempat2 wisata .


Dengan menggunakan MRT kita dapat dgn mudah mencapai tempat2 wisata disana. Jalaurnya cepat dan sangat mudah dan relatif murah dan sangat nyaman. The best place to go : Merlion, Marina bay sand, esplanade, little india, china town atau jika kocek kita lebih bisa naik singapore flyer ( bayar rp.210.000 (lebih murah kalau beli di agent travel), Universal studio ( rp500.000), atau ikut city tour dengan biaya Rp. 140.000,-
MRT

7. Tempat belanja.


Mustafa center (24jam) tempat belanja dgn harga yg miring , harga chocolate relatih lebih murah drpd di tempat lain. Alat2 elektronik dan jam2 bermerek,parfume lengkap tersedia di sana. Untuk souvenier harganya relatif sama di semua tempat penjualan souvenier. Untuk keperluan rumah, IKEA adalah tempat yg paling tepat.


8. Tukar rupiah secukupnya di Indonesia, sisanya tukarkan rupiah  di Singapore karena lebih tinggi nilainya. Mustafa center money changer give  the best price to change your money.

                                                      MRT Map yg sangat mudah di mengerti


CHANGI AIRPORT
                     Moga2, tips2 diatas berguna buat kalian2 yg hobby traveling. Singapore ,kota yg menyenangkan,   Bandara nya pun sangat2 memanjakan kita, enggak akan pernah boring menunggu lama disana, Selain tempat belanja dan restaurant yg beraneka ragam, terdapat tempat istirahat yg dilengkapi pijatan kaki dan sofa yg dirancang untuk tidur dengan suasana pepohanan hijau yg nyaman (Sanctuary) and internet gratis di setiap sudut bandara. Ok, good luck and selamat berlibur!!
MUSTAFA CENTER

1 komentar:

  1. Aduuuh,,,, mksh ya sharingnya. Sangat informatif mskpn 25 hours too late aq dpt blognya... Jazakallaah, salam... :)

    BalasHapus