Senin, 29 Agustus 2011

My favorite Places

Kopie Tiam Oey

Kopie tiam Oey at jalan sabang  is one of my favorite place . Karena lokasi tempat ini sangat dekat dengan tempat latian saya, jalan Sabang Jakarta Pusat, makanya  sering dijadikan titik pertemuan saya dan teman2 saya.sambil nunggu waktu latihan ,saya bisa sambil menyelesaikan pekerjaan yg belum selesai.  Cafe atau lebih tepatnya kedai kopi milik Bondan winarno ini ditata dengan interior peranakan china, kolonial . Musik2 yg diperdengarkan juga lagu2 jaman kolonial Belanda.  Tempatnya sangat cozy and nyaman.  Milo dinosaurus , lumpia goreng, wiener melange(ice cream vanila di campur rum) , mie kepiting, spaghety tuna, sate, gado gado merupakan menu2 favorit saya dan teman2 saya.  Kami bisa berjam jam menghabiskan waktu disini. Sometimes, kalau sudah lama enggak kesana, rasanya kangen jugaaa... :)
,bukan hanya sama tempatnya, tapi kangen kebersamaan saya dengan sahabat2 tercinta.....

Warung Mbak Heny

 
Nah, kalau yg ini tempatnya bersebrangan persis dengan La Codefin kemang. Warung di pojokan jalan ini, baru buka pukul 18.00. Makanan rumah dr daerah jawa disajikan beraneka ragam,kita tinggal tunjuk yg mana yg kita mau, sampai bingung kalau mau makan, pilih yg mana ditanggung lapar mata deh.. My favorite: cumi asin mercon, daging mercon, teri kacang pedas sama daun pepaya. ( itu kalau kolesterol saya lagi enggak kumat)...hmmmm.. teman2 saya juga masing2 memiliki menu favorite juga, si puket senengnya makan telor dadar sama terongnya. Harganya relatif murah, seperti harga warteg tapi tergantung apa dan berapa banyak yg dipesan juga siih :) . Rasa makanannya enak, lain dengan rasa makanan di warteg2 yg ada khas bumbu wartegnya. Kalau disini seperti makanan rumah aja. and sssssttttt....rahasia nih, kalau siang makanan mbak heny dijadikan menu utama di salah satu restaurant bergengsi di kemang.......:o



Social House

Cafe and reataurant yg terletak tepat di jantung kota Jakarta, memiliki view yg sangat indah, airmancur bundaran HI. Bertempat di Grand Indonesia lantai 4,  tepat berada di sudut building, menyajikan makanan eropa, american and all beverages. Saya sering sekali sendirian  ke tempat ini, mengerjakan pekerjaan saya, suasana nya yg unik  dan view yg bagus, apalagi jika sunset, perpindahan jakarta diwaktu sore menuju malam yg bermandikan cahaya  sangat memberikan inspirasi. Lucu ya, buat saya mencari inspirasi enggak harus ke suasana yg tenang seperti pantai,pegunungan dll,tapi suasana keramaian,traffic jam, juga bisa memberikan inspirasi buat saya...Yang menarik disini adalah,Suasana hiruk pikuk Jakarta diluar , sangat kontrast dengan keadaan di dalam cafe yg sangat tenang. Mengambil meja tepat berhadapan dengan airmancur HI, apabila jam 16.00,seluruh kaca restaurant dibuka, sehingga kita bisa langsung menikmati pemandangan tanpa ada batas penhalang. Disini saya selalu order hot chocolate nya...hhmmm yummy... tapi, jarang sekali memesan makanannya karena harganya muuuaahaal..hi..hi..hi, kalau diatas jam 9 malam tempat ini jadi tempat gaulnya kaum sosialita di Jakarta, and for me..its time to go home....:)



LA CODEFIN

Berhubung tempatnya sangat dekat dengan rumah saya, La codefin merupakan tempat yg juga sering kita jadikan tempat kumpul2 bersama keluarga atau teman2. Atau meeting kerjaan .Terletak di daerah kemang, terdapat berbagai macam restaurant, seperti teko,hokben,solaria, rafael, black canyon, sevel ,coffe bean, sour sally dll. saya dan teman2 biasanya mengambil tempat di tengah, sehingga bisa order makanan dari mana2.Kalau duit paspasan makan hokben atau solaria, kalau lagi ada uang makan iga bakar atau soup buntut... :D Disini kita biasa ngobrol ber jam jam,sampai larut malam, biasaya kalau malam ada live music, band unpluge. enggak perlu pake baju formil, cukup dengan sandal jepit aja kita udah ngerasa nyaman di sini. And enggak repot kesininya, tinggal naik bajaj, 5 menit sampai....wkwkwkkwkw :)


Rumah Makan Pelangi


    Lokasi rumah makan ini dekat dengan tempat latihan kita, di jalan Wahid Hassim, sebelah hotel Ibis Arcadia. Restaurant ini menyajikan makanan khas Makassar. Makanan yg selalu saya pesan adala mie titi, sejenis ifu mie. Rasanya enak banget, apalagi di siram dengan jeruk nipis, dan sambal merah nya makassar... Teman saya Dada, kadang2 bisa memesan 3 menu makanan sekaligus...wowww... Makanan yg selalu kami pesan : mie titi, nasi goreng merah, nasi campur, mie ayam bakso, pisang ijo. and enggak lupa kue semacam pastel,jalang kote!! Biasanya kalau datang ke restaurant ini pasti diatas jam 10 malam, karena habis latihan., dan biasanya diusir dulu baru pulang,  kita pasti pulang paling terakhir, dan restaurant sudah di bersihkan.... :)

PANCIOUS



     Denger namanya saja, saya langsung terbayang nikmatnya pancake bertoping ice cream and saus caramelnya......sluuurp..Ya, restaurant speciality pancake and wafel ini sekarang semakin menjadi buah bibir di Jakarta. Kalau makan disini pada jam2 makan, susah banget dapet tempatnya. Berdiri pertama di daerah Senayan, sekarang sudah ada 2 cabang berada di Pacific Place and Plaza Indonesia. Tempat yg sering kami kunjungi di Pacific Place...Saya dan teman2 sering menjadikan tempat ini untuk acara traktir menraktir, kalau enggak ulang tahun, gaji pertama atau lulus kuliah :) . Menu favoritenya: spaghety tuna, fetucini mushrom, pancake chese blue berry, pancake banana and macam2 flavour and toping lainnya...whats special disini? .....khusus untuk ice tea or hot tea,minumnya bisa refiil !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar