Kamis, 18 Agustus 2011

The LION KING.... Amazing!!!!

Lion King the musical    base on Disney Animated film “Lion King)1994. Dengan music director Elton John dan sutradara Julie Taymor, The musical pertama kali di pentaskan 1997, dan sampai sekarang sudah berpentas hampir diseluruh theater di dunia. Memperoleh the best musical Tony award 1998, the best music for musical Grammy Award 1999. Akhirnya pada akhir bulan Juny 2011, saya dan teman2 berkempatan utk menyaksikannya di Singapore. Seperti mimpi saja, saya akhirmya setelah hampir 11 tahun menunggu kesempatan untuk melihat sendiri musical favorit saya . Sebelumnya , hanya bisa lihat dari you tube, video dan buku2nya saja. Karena kagum dgn musical ini, tahun 2002, marching band saya Garuda , memilih tema ini untuk Gpmb 2002.





             Bertempat di Marina Bay sand,  SANDS theater, gedung theater super mewah dan canggih , Lion King the musical di gelar selama 4 bulan, dengan 2 pertunjukan sehari. 3 bulan sebelumnya kita sudah pesan tiket lewat internet, tiket seharga 85 $ sin, atau sekitarhampir rp.600 rb, itupum kelas yg middle , yg termahal 165$ sin. Dan itu semua sudah fully book, sampai akhir pertunjukannya.
             Pertunjukan berdurasi sekitar 2,5 jam, membuat saya kagum dan  salut dengan performance mereka. Four thumbs up (sampai kaki) buat tim kreatifnya yang sukses Memvisualisasikan film animasi menjadi satu tontonan panggung yang spektakuler. Bagaimana mereka menghadirkan tokoh2 binatang menjadi sangat hidup, dan di tuangkan dalam desain yg sangat imaginative  dan kreatif. Sangat simple tapi efeknya luar biasa. Perpaduan acting, lighting, stage property, dancing, kostum, singing, music…… AMAZING!!!!!!  Enggak heran, musical ini menjadi Broadway's seventh longest-running show in history, where it is still running after more than 5,700 performances.Wow..!!!
               Suatu hal yg sangat mengesankan bisa menyaksikannya, apalagi dengan teman2 saya tercinta, Hasto, Indra, Hassan dan Dada………………….  J
               
                
                                                                                                         SANDS theater, Singapore

Tidak ada komentar:

Posting Komentar