Selasa, 31 Januari 2012

First Color guard Contest in malaysia

Green Blood CG (st john)
Menyambut hari Wilayah Kuala Lumpur 1 February 2012,  ZI production dan City hall mengadakan Color Guard, Drum Line, bag pipe Competition. Dengan persiapan yg hanya 1 bulan, akhirnya  Bertempat di Merdeka square, Sunday 28-29 jan 2012,kejuaran tersebut berlangsung sukses, congratz to  Rozan, Jefril and all ZI staff yg kerja keras buat ini. Khusus untuk Cg contest and Percussion contest ini merupakan sejarah , karena  baru kali ini diselenggarakan di Malaysia.
Judges Briefing
                         Suatu kehormatan bagi saya dan Nimon  diundang untuk menjadi  jury, dan menjadi bagian dari sejarah per color guard an dan perkusi  di Malaysia. Terima kasih Datuk Zul, yg telah memberikan kepercayaan kepada saya sekali lagi.  Saya berpartner dengan Atipong, dia adalah pelatih Wat Rajabopit Thailand. Akhirnya bisa juga berjumpa dengan dia, saya kagum dgn hasil karyanya sewaktu membawa Wan rajabopit menjadi  juara di KLMWBC.  She is nice and  senang  bisa.kenal  dan bekerjasama dengan dia.
Me and Atipong
                        Untuk penilaian, saya memegang caption Individual Visual ( equipment and movement analysis), Ensemble Visual di pegang Atipong, Untuk GE di pegang Mr Bijl. Peserta cg contest kali ini hanya 4 unit, karena waktu yg mendadak maka banyak unit yg tidak bisa berpartisipasi.
Green Blood cg, the winner
                   Dan Green Blood Color guard (st John) berhasil menjadi juara pertamanya, The juniors mengambil tempat ke dua, Convent Bukit Nanas ke tiga, dan MGS Pahang ke 4. Dengan masing2 persiapan yg hanya 2minggu, bahkan ada yg 1 minggu , pertunjukankan mereka cukup membanggakan.  Grup yg dilatih oleh Adipt ( from indonesia) dibantu oleh Atta and Raffael, Dari segi skill, Green blood jauh berada di atas ketiga grup lainnya,  secara individual cg green blood memiliki skill yg bagus, dan they look well train.  The juniors terlihat masih baru dan dari skill juga masih  di level basic, tapi show mereka mencuri perhatian penonton, banyak surprise nya :)
The Juniors
Kalau convent bukit nanas dan MGS, memiliki  pattern  show yg sama, untuk skill Convent Bukit nanas lebih banyak vocab nya disbanding MGS, tapi mereka bermain sama rapinya. Andaikan mereka memiliki persiapan waktu yg panjang pasti mereka bisa lebih dari itu… Next year better ya girls…
                     Tepat jam 13:00 selesai semua kompetisi. Selamat untuk perkusi dari St John yg juga menjadi juara pertama. Utk perkusi  jurynya adalah Nimon, Kosin ( Thailand) dan Proff. Nizam (Malaysia)
MGS Pahang
               Semoga pertandingan kali ini bisa menjadikan inspirasi utk unit2 di Malaysia dan perkembangan dunia cg di malaysia. Rencananya next year akan di adakan lagi, dengan mengadaptasi WGI , dan diadakan secara International. Woww… bagaimana unit di Indonesia? … time to go international!  Yuuk cari sponsor  dan compete dgn unit cg dari lain Negara..  Kita pasti Bisa!!  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar